Fill This Form To Receive Instant Help

Help in Homework
trustpilot ratings
google ratings


Homework answers / question archive / Belum lama ini, Farhan dipekerjakan sebagai manajer Senayan Cofeeshop

Belum lama ini, Farhan dipekerjakan sebagai manajer Senayan Cofeeshop

Accounting

Belum lama ini, Farhan dipekerjakan sebagai manajer Senayan Cofeeshop. Dalam bulan pertama sebagai manajer toko, Farhan menghadapi situasi pengendalian internal sebagai berikut :

a.      Farhan menangkap seorang karyawan meletakan sekotak teh celup berisi 1000 kantong dalam mobilnya. Karena tidak ingin menimbulkan prasangka , Farhan hanya tersenyum dan berkata. "Saya kira kamu meletakan teh celup itu di rak yang salah, bukankah teh celup itu seharusnya berada dalam kedai kopi?". Seketika karyawan tersebut mengembalikan kotak teh celup ke dalam ruang penyimpanan.

b.     Senayan Coffeeshop memiliki satu mesin kasir. Sebelum Farhan bergabung dengan kedai kopi tersebut, masing-masing karyawan yang bekerja dalam giliran akan menerima pesanan pengunjung, menerima pembayaran, kemudian menyiapkan pesanan. Farhan menetapkan 1 orang setiap giliran kerja untuk bertanggungjawab menerima pesanan dan menerima pembayaran dari pengunjung, sementara karyawan lain bertugas menyiapkan pesanan.

 

Jelaskan, apakah Anda setuju atau tidak dengan metode pengelolaan setiap situasi yang dilakukan oleh Farhan, dan jelaskan jawaban Anda.

Purchase A New Answer

Custom new solution created by our subject matter experts

GET A QUOTE